Jumat, 24 Agustus 2012

Everybody Need Freedom

Kebebasan adalah suatu hak setiap makhluk allah SWT, namun kebebasan tersebut ada batasannya... apakah pernah berpikir, bila makhluk penghuni semesta ini diberi kebebasan yang tanpa batasan?? mudah mudahan pernah.


pemberontokan yang sering terjadi atau  "ketidak nyamanan" daerah setempat yang disebabkan sekelompok maupun seseorang yang menggunakan kebebasannya yang tidak dibatas. sehingga kebebasan yang negatif pun muncul dalam benaknya, itu semua terkadang berada di luar akal pikirnya.
kebebasan tersebut dapat membuat orang lain terganggu. kita akan mendapatkan kebebasan setelah kita melakukan suatu hal yang harus dikerjakan (kewajiban). karena bila kita mendapatkan suatu hak tanpa kita usaha terlebih dahulu untuk apa?? semua itu terasa hampa, terasa sia - sia, terasa tak ada gunanya...diibaratkan seperti ini

Uang hasil mencuri berapapun nominalnya insyaallah habis dengan sekejap tanpa sisa. berbeda dengan uang hasil keringat sendiri. (orang yang terlah bekerja atau melakoni wirausaha pasti bisa merasakannya).


"gunakanlah kebebasan dengan hal positif yang tidak merugikan diri orang lain maupun pribadi"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar